Sunday, March 17, 2013

Tips memilih gorden kamar tidur

Tips memilih gorden kamar tidur

Tips memilih gorden kamar tidur

Memilih gorden yang cocok untuk kamar tidur merupakan salah satu hal yang penting dalam mendesain interior kamar tidur. Gorden yang cantik dan sesuai dengan kondisi ruangan akan menambah kenyamanan dalam beristirahat. Sebelum kita membahas tips memilih gorden, marilah kita pelajari terlebih dulu jenis-jenis gorden.

Ada beberapa jenis gorden yang penting untuk kita ketahui sebelum membeli atau memesan gorden. Diantaranya sebagai berikut :

tips memilih gorden kamar tidur

Triple pleat curtain (gorden tiga lekuk)
Gorden ini memiliki tiga lekukan di  bagian atas dan lekukannya itu dijepit di bagian bawah sehingga bagian atasnya terlepas mekar seperti bunga. Sangat cocok untuk ruangan kantor atau ruang tamu.

tips memilih gorden kamar tidur

Gorden tirai tipis
Gorden ini terbuat dari kian yang ringan, semi transparan. Biasanya dipakai sebagai pembatas antar ruang atau jendela dengan maksud supaya cahaya dari luar tetap masuk ke dalam ruangan.

tips memilih gorden kamar tidur

Gorden tab gantung
Gordenn dengan tab gantung yang digunakan untuk memasukkan tiang gorden yang kemudian digantung di dekat jendela. Memiliki kesaan simpel dan casua. Sangat cocok untuk ditempatkan pada kamar tidur.

tips memilih gorden kamar tidur

Gorden cincin
Gorden ini memiliki lobang-lobang seperti cincin di bagian atas gorden. Cincin digunakan untuk memasukkan tiang gorden supaya gordennya bisa tergantung pada tiang tersebut.

tips memilih gorden kamar tidur

Gorden tiang kantong
sama dengan cincin atau tab gantung, kantong dalam gorden ini befungsi sebagai tempat masuknya tiang gorden.

tips memilih gorden kamar tidur

Gorden cafe
Gorden ini biasa dipakai di dapur. Gorden ini amat unik karena didesain hanya untk menutupi setengah bagian jendela. Dengan tujuan supaya cahaya tetap dapat masuk dan udara tetap bisa segar. 


Nah, setelah kita mengetahui berbagai macam bentuk dan model dasar gorden, kita dapat mendesain dengan mengkombinasikan beberapa gorden menjadi satu. Seperti model gorden di bawah ini :

tips memilih gorden kamar tidur

Tips memilih gorden untuk kamar tidur :

  1. Pilih gorden yang sesuai dengan kondisi kamar tidur anda. Apakah ruangan kamar tidur anda luas atau kecil. Kalau kamar anda sempit pilihlah jenis gorden yang bentuknya simpel dan minimalis. Supaya kamar tetap terlihat seperti luas walau aslinya sempit.
  2. Pilih gorden yang berwarna soft seperti krem, pink, biru laut atau putih. Sebab warna soft memberikan kenyamanan saat kita lelah dan ingin beristirahat.
  3. Gorden yang dipilih untuk kamar tidur seharusnya dapat ditembus oleh cahaya. Sehingga kamar tidur kita tetap terang dan sejuk saat pagi.
  4. Pemilihan gorden kamar tidur juga disesuaikan dengan keadaan interior yang ada di dalam kamar tidur
  5. Gorden yang dipilih sebaiknya mudah untuk dicuci. Sebab debu-debu dan kotoran yang ada di kamar harus segera dibersihkan. Apalagi jika gorden yang digunakan di dala kamar tidur atau ruang bermain anak.




tips memilih gorden kamar tidur

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips memilih gorden kamar tidur

3 comments:

  1. ingin tahu cara memilih gorden untuk ruangan anda? simak artikel berikut ini
    https://www.yumindo.co.id/langkah-memilih-gorden-terbaik-untuk-ruangan-anda/

    ReplyDelete
  2. kami ada tips memilih gorden untuk kamar anak nihh .. Yukkk kepoin
    https://www.yumindo.co.id/perhatikan-3-tips-memilih-gorden-kamar-anak-paling-keren/

    ReplyDelete
  3. INGIN TAHU TIPE GORDEN UNTUK RUMAH ANDA? YUK KUNJUNGI ARTIKEL KITA
    https://www.yumindo.co.id/5-tipe-gorden-rumah-yang-bisa-anda-coba-pilih/

    ReplyDelete