Saturday, February 2, 2013

Desain Interior Kamar Tidur

Desain Interior Kamar Tidur

Desain interior kamar tidur

Merupakan salah satu aspek yang sangat penting dan perlu diperhatikan sebelum kita meempati sebuah rumah. Sebab desain interior kamar tidur akan sangat mempengaruhi suasana dan kenyamanan pada saat kita atau anggota keluarga berada di dalam kamar tidur. Kualitas istirahat dan tidur kita pun menjadi lebih baik sehingga siap untuk menjalani aktivitas sehari - hari.

Sebelum kita membicarakan tentang desain interior kamar tidur ini kita perlu mengetahui telebih dahulu siapa saja orang yang tinggal bersama kita dan karakter kepribadiannya sehingga dalam kita menentukan desain hasilnya akan cocok dengan kondisi dan pastinya disukai oleh keluarga kita seperti kamar anak-anak, kamar orang tua, kamar kakak atau adik, kamar untuk tamu atau yang lainnya.

Setelah kita melihat dan mempertimbangkan karakter dan pribadi masing-masing anggota keluarga kita, yang penting untuk diperhatikan kedua adalah letak rumah, luas rumah dan berapa jumlah kamar tidur yang akan kita bangun supaya dalam mendisain interiornya lebih mudah dan sesuai dengan besar kecilnya kamar. Untuk kamar yang luas tentu tidak menjadi masalah nantinya, karena kita dapat mengisinya dengan berbagai interior yang kita suka. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah jika nantinya kamar tidur di dalam rumah kita berukuran sempit sehingga kita harus  mengolah otak untuk berfikir bagaimana kamar yang sempit dapat terisi interior yang bagus dan cocok untuk keluarga kita.

Aspek yang ketiga adalah kondisi cuaca dan iklim di daerah mana kita tinggal. Kesesuaian ini menjadi penting karena hal ini berkaitan pada masalah kenyamanan. Seperti banyak atau sedikitnya interior, jenis interior dan bahan pembuat interior tersebut.

Aspek yang keempat dan harus selalu diperhatikan oleh desainer dan pemilik rumah adalah ventilasi dan sirkulasi udara di dalam ruangan terutama ruangan tempat tidur. tentunya hal in sangat berkaitan erat dengan kenyamanan. Bagaimana kita dapat beristirahat dengan nyaman kalau kondisi kamar tidur kita dalam keadaan lembab. Jika lembab akan menimbulkan jamur dan bau tak sedap sehingga hal itu akan sangat mengganggu waktu istirahat kita pada waktu kita tidur malam. Kodisi seperti ini perlu diperhatikan ketika datangnya musim hujan.

Sekarang saatnya kita mendesain interior kamar tidur sehingga terlihat cantik dan nyaman. Kamar tidur pada hakikatnya terbagi menjadi dua jenis yaitu kamar tidur utama dan kamar tidur untuk anak.
Kamar tidur utama adalah kamar tidur yang nantinya  akan kita huni bersama suami atau istri. Sedangkan kamar tidur anak adalah kamar tidur yang  akan ditempati oleh anak-anak kita.

Selain kamar tidur utama dan anak, pada artikel kali ini kami juga akan membahas bagaimana cara mendesain interior kamar tidur pada  kamar tidur yang berukuran luas, sedang maupun sempit. Untuk kamar tidur berukuran sedang dan sempit tentunya yang akan kita bahas adalah interior kamar tidur yang sifatnya minimalis sehingga kamar tidur yang aslinya sempit akan terlihat seolah-olah menjadi luas dan nyaman.

Desain Interior Kamar Tidur Utama

Kamar utama biasanya dihuni oleh sang empunya rumah sehingga kamar utama menjadi  gambaran dari seluruh kamar yang lainnya. Kamar ini biasanya berukuran lebih lebar dan berisi banyak perabotan, furniture dan aneka ragam interior yang menjadi favorit pemilik rumah. Sebelum mendesain kita tentukan terlebih dahulu fungsi dari kamar utama ini.

Menurut pemilik rumah, kamar ini akan difungsikan untuk apa saja. Apakah hanya untuk beristirahat saja atau menjadi kamar yang multi fungsi seperti kamar tidur yang dilengkapi dengan  fasilitas kamar mandi, peralatan dan perlengkapan kerja karena akan difungsikan sekaligus menjadi tempat kerja atau bisa juga difungsikan dalam rangka untuk menyalurkan hobi sang pemilik rumah.

Kamar tidur utama dapat didesain dengan gaya interior etnik atau bisa juga didesain dengan nuansa modern sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Desain Interior Kamar Tidur Utama Dengan Gaya Etnik

Interior yang digunakan dalam menghias kamar utama dengan mengusung tema etnik adalah interior yang terbuat dari kayu. Tentunya untuk keawetan kita dapat memilih kayu jati sebagai bahan utamanya. Interior seperti  furniture dapat diberikan aksen ukir-ukiran sesuai dengan kebudayaan salah satu daerah sebab etnik sendiri berkiblat pada unsur-unsur yang sifatnya tradisional.

Desain Interior Kamar Tidur

Aplikasi warna yang digunakan dalam mengecat dinding atau pun keramik lantai supaya terlihat lembut dan hangat kita dapat memadukan warna coklat dengan warna krem sesuai tema etnik yang identik dengan warna tanah.
Desain Interior Kamar Tidur

Interior kamar tidur seperti tempat tidur, meja rias, almari, frame foto, kursi santai dapat didesain dengan menggunakan warna coklat kayu dengan ukiran-ukiran yang cantik dan memberikan nuansa kenyamanan.

Desain Interior Kamar Tidur

Anda dapat melihat beberapa contoh gambar desain interior kamar tidur dengan gaya etnik sebagai berikut :

Desain Interior Kamar Tidur


 Desain Interior Kamar Tidur Utama Dengan Gaya Modern

Kali ini kita akan membahas desain interior kamar tidur utama dengan gaya mdern, apakah anda adalah tipikal orang yang menyukai gaya modern?

Interior bergaya modern lebih colourful daripada gaya etnik. Kita dapat bebas berekspresi pada desain dan model-model interior dari mulai warna, bentuk, dan ukuran. Tentunya interior yang ditawarkan lebih beraneka ragam. Contohnya kita dapat berkiblat pada gaya interior italia. Dari mulai tempat tidur, sofa, kursi, lampu desain jendela, pintu dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberapa contoh model desain kamar tidur dengan gaya modern dengan interior-interior yang unik dan modern.

Desain Interior Kamar Tidur
Gambar interior yang ada pada desain di atas adalah gaya interior bernuansa hitam putih yang sangat elegan. Ruangan terlihat lebih rapih dan nyaman sehingga sangat cocok untuk ditempati sebagai ruang istirahat di malam hari sebab warna-warna yang tidak terlalu mencolok akan memberikan aura kenyamanan saat beristirahat bagi pemiliknya.

Desain Interior Kamar Tidur


Desain interior kamar tidur utama dengan nuansa warna putih juga diminati oleh kebanyakan orang. Sebab warna putih termasuk warna netral yang sangat cocok jika dipadukan dengan aneka interior. Warna putih juga termasuk warna yang mencerminkan suasana rileks dan nyaman. Dengan paduan warna putih juga memberi kesan bersih pada ruangan tempat tidur dan yang terpenting adalah ruang kamar tidur kita terlihat lebih luas. Aneka interior yang dapat diletakkan adalah lampu-lampu unik di dekat tempat tidur, meja rias ukuran kecil dengan cermin dan tempat kosmetik khas wanita, televisi, komputer, karpet berwana putih dan semua interior dengan warna smooth bisa menjadi pilihan anda dalam menata ruang.

Setelah membaca artikel di atas apa kesimpulan anda? Desain interior kamar tidur utama mana yang akan anda pilih? Apakah desain bergaya etnik atau desain bergaya modern? Sekarang saatnya kita membahas tentang desain interior kamar tidur anak.

Desain Interior Kamar Tidur Anak

Anak adalah buah hati yang dianugrahkan Tuhan kepada kita untuk menjaga dan mendidiknya dengan baik. Pastinya tidak ada orang tua yang tidak menyayangi anaknya. Semua orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka termasuk dalam desain kamar tidur supaya anak dapat menikmati waktu istirahatnya dengan nyaman dan senang. Desain interior kamar tidur untuk anak laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda. Desain kamar tidur untuk anak perempuan biasanya lebih smooth dan ceria seperti misalnya nuansa pink layaknya princes. Sedangkan untuk desain kamar tidur anak laki-laki biasanya lebih full color seperti perpaduan warna-warna yang terang dan aksesoris bola atau mobil-mobilan.

Desain Interior Kamar Tidur Anak Perempuan

Berikut adalah beberapa contoh desain kamar tidur untuk anak perempuan yang mungkin dapat memberikan inspirasi kepada anda yaitu para orang tua yang mencintai anak-anaknya :

Desain minimalis dengan perpaduan warna pink dan hijau yang sangat cantik

Desain Interior Kamar Tidur

Desain interior minimalis perpaduan warna biru dan krem yang softy

Desain Interior Kamar Tidur

Desain kamar tidur minimalis dengan nuansa ceria khas anak-anak

Desain Interior Kamar Tidur

Desain interior kamar tidur untuk anak laki-laki

Berikut ini adalah desain interior kamar tidur untuk anak laki-laki, sang jagoannya bapak dan ibu di rumah dengan dilengkapi beberapa interior menarik dan unik :

Desain modern dengan interior bertema mobil

Desain Interior Kamar Tidur

Desain minimalis dengan dinding bercorak kartun disney

Desain Interior Kamar Tidur

Desain dengan warna biru yang minimalis cocok untuk anak laki-laki yang aktif

Desain Interior Kamar Tidur


Semoga informasi yang kami berikan mengenai desain kamar tidur di atas dapat bermanfaat bagi anda yang akan membuat dan mendesain rumah baru sebagai hadiah istimewa untuk keluarga tercinta.





Desain Interior Kamar Tidur

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Interior Kamar Tidur

0 comments:

Post a Comment